TP. PKK DESA TELUK DALAM LAKSANAKAN SOSIALISASI GERAKAN KELUARGA PKK TANGGAP DAN TANGGUH BENCANA TAHUN 2022

Kuindra Inhil,- Bertempat di Balai Desa Teluk Dalam, pada Senin (26/9/2022), TP PKK Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri mengadakan Sosialisasi Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Indragiri, Ny. Sy Shelly Rio Aditya, dihadiri oleh Kepala Desa Teluk Dalam Mhd. Irham, Ketua TP.PKK Desa Teluk Dalam Zahra Diannisa, Kepala Puskesmas Sapat Endang Suratmi, Mkm, Anggota PKK serta para tokoh Wanita Desa Teluk Dalam.

Kepala Desa Teluk Dalam Irham mengatakan, “perlu nya dukungan Pemerintah Desa dalam hal mendukung kegiatan-kegiatan positif Ibu-ibu PKK Desa.

Kegiatan PKK Tangguh Bencana yang terangkum dalam 9 macam, yaitu, peduli stunting, menuju PHBS, peduli KIA, siaga kebakaran lingkungan, tanggap dan tangguh bencana alam, peduli lingkungan, menuju keluarga sehat berkualitas, menuju keuangan sehat, dan mewujudkan keluarga sehat.

Sembilan macam gerakan yang disampaikan irham masih menjadi permasalahan keluarga dan masyarakat Desa Teluk Dalam. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat yang bertujuan untuk menjadikan individu keluarga dan masyarakat menolong diri sendiri serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya yang tanggap dan tangguh terhadap berbagai bentuk bencana.

Sementara, Ketua TP.PKK Kecamatan Kuindra Ny. Sy. Shelly Rio Aditya dalam sambutannya mengatakan gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja partisipatif. 

Dengan adanya sosialisasi ini, saya berharap kepada para kader PKK memiliki kemampuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat Desa Teluk Dalam agar terciptanya keluarga dan lingkungan yang sehat dengan demikian Desa Teluk Dalam menjadi Desa yang sehat tanggap dan tangguh menghadapi bencana. Tutup Ny. Sy Shelly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *